Mencegah kehamilan dini


Jika Anda seorang wanita yang saat ini tidak yakin apakah Anda siap untuk menjadi orang tua atau tidak? Jika demikian, apakah Anda sedang aktif secara seksual? Jika Anda, apakah Anda menggunakan bentuk kontrol kelahiran? Pengasuhan dan kehamilan merupakan isu penting, hal yang sulit dilupakan. Oleh karena itu, jika Anda tidak ingin menjadi ibu dulu, penting bagi Anda meluangkan waktu untuk membiasakan diri dengan semua pilihan pengendalian kelahiran Anda.

Mungkin, metode pengendalian kelahiran yang paling populer dan paling terkenal adalah kondom. Kondom, dalam banyak kasus, sangat efektif mencegah kehamilan. Pada kesempatan langka, mereka bisa pecah atau bocor, tapi biasanya Anda aman. Pastikan untuk membeli merek kondom yang dikenal dengan kekuatan dan daya tahannya. Apa yang baik tentang metode pengendalian kelahiran yang populer ini, adalah bahwa Anda sering tidak hanya terlindungi dari kehamilan, tapi juga penyakit menular seksual.

Meskipun kondom adalah metode pengendalian kelahiran yang efektif yang digunakan oleh banyak orang, ada banyak wanita dan pria yang memilih untuk tidak menggunakannya. Jika Anda tidak tertarik untuk menangani masalah kelahiran dan asuhan anak, penting bagi Anda meluangkan waktu untuk membiasakan diri dengan pilihan lain yang Anda miliki untuk pengendalian kelahiran. Beberapa pilihan lain, yang diuraikan di bawah, adalah yang mungkin tidak dikenal atau sepopuler kondom, tapi biasanya efektif.

Pil KB adalah bentuk hormonal pengendalian kelahiran. Pil KB memerlukan penggunaan pil setiap hari setiap bulannya. Pil KB dikenal efektif, asalkan diambil sesuai petunjuk. Seperti banyak obat lainnya, pil KB tidak ideal untuk perokok, karena bisa menyebabkan komplikasi kesehatan tambahan. Dengan banyak pilihan pil KB, termasuk yang menghilangkan masa menstruasi Anda, Anda pasti akan menemukan sesuatu yang bisa memberi Anda bantuan.

Selain kondom dan kontrol kelahiran, bentuk pengendalian kelahiran paling populer adalah metode hormonal lainnya. Metode pengendalian kelahiran ini biasa disebut sebagai tembakan Depo. Tembakan Depo memiliki satu kejatuhan utama dan hal itu terkait dengan penyerapan kalsium yang buruk. Itulah sebabnya banyak pengguna Depo didesak untuk mengkonsumsi suplemen kalsium setiap hari. Apa yang baik tentang tembakan Depo adalah bahwa hal itu tidak hanya efektif untuk mencegah kehamilan, tapi juga dilakukan pada jadwal tiga bulan dan periode sering kali merupakan masa lalu.

Meski tidak sepopuler kondom, suntikan Depo, dan pil KB, IUD juga merupakan bentuk pengendalian kelahiran yang efektif. IUD dikenal sebagai Intra-Uterine Devices. Perangkat Intra-Uterine (IUD) datang dalam beberapa format yang berbeda, namun tetap dirancang untuk melindungi Anda dari kehamilan. Ini dilakukan dengan menggunakan perangkat tembaga, yaitu spermisida, atau yang melepaskan progestin.

Metode pengendalian kelahiran yang disebutkan di atas sebenarnya hanya sedikit dari banyak hal yang ada, namun metode pengendalian kelahiran ini dirancang untuk mencegah kehamilan sejak awal. Jika Anda menemukan diri Anda berada dalam situasi darurat, penting untuk mengetahui bahwa Anda memiliki sejumlah pilihan yang berbeda, termasuk alat kontrasepsi darurat. Kontrasepsi darurat ini dapat diperoleh melalui kantor dokter atau apotek setempat. Meskipun dapat menawarkan bantuan kepada Anda, penting bagi Anda untuk tidak menggunakan aborsi atau bahkan kontrasepsi darurat sebagai bentuk pengendalian kelahiran. Jika itu yang Anda lakukan, Anda memiliki keseluruhan masalah lain yang perlu ditangani.

Sebagai pengingat, metode pengendalian kelahiran di atas dapat membantu mencegah Anda hamil. Dengan pemikiran tersebut, satu-satunya metode pengendalian kelahiran, pada saat ini, yang dapat melindungi Anda dari penyakit menular seksual adalah kondom.

Related Posts

Mencegah kehamilan dini
4/ 5
Oleh